Makassar (ANTARA Sulsel) - Perusahaan jasa telekomunikasi PT Telkomsel menyerahkan bantuan kurma sebanyak tiga ton kepada pengurus Masjid Al Markaz Al-Islami Makassar yang selanjutnya dibagikan kepada masjid lainnya untuk keperluan buka puasa selama bulan Ramadhan 1435 Hijriah.

"Alhamdulillah, tahun ini kami bagikan tiga ton kepada pengurus Masjid Al Markaz Al Islami untuk selanjutnya dibagikan kepada jamaah masjid dan lainnya," ujar General Manager Youth & Community Telkomsel Area Papua, Maluku dan Sulawesi, Koeshendarto di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Ia menyebutkan bagi-bagi kurma itu sudah beberapa tahun dilaksanakan dengan jumlah kurma yang dibagikan setiap tahunnya berbeda-beda.

Koeshendarto mengatakan bantuan kurma yang didistribusikan ke masjid-masjid di Makassar melalui Masjid Al Markaz dimaksudkan untuk memberikan takjil buka puasa kepada warga yang ingin berbuka puasa di masjid.

Bantuan kurma yang dikirim langsung dari negara asal yakni Tunisia itu langsung diserahkan kepada Ketua Badan Pengelola Harian (BPH) Masjid Al-Markaz Al-Islami, Prof Dr Basri Hasanuddin.

Kurma sebanyak tiga ton itu pada hari yang sama kemudian didistribusikan kepada 60 masjid yang sudah mengajukan permintaan mendapatkan bantuan kurma.

"Kurma yang didistribusikan ke Al Markas selanjutnya didistribusi lagi ke masjid-masjid lainnya agar pembagiannya merata. Kami ingin kurma ini bisa dinikmati oleh semua warga yang berbuka puasa di masjid," katanya.

Selain bantuan kurma di area itu, Telkomsel juga memberikan bantuan kurma di area lainnya seperti di Masjid Al-Akbar, Surabaya; Masjid Baiturrahman, Aceh; Masjid Al-Mashum, Medan; Masjid Istiqlal, Jakarta; Masjid Agung Semarang, Jawa Tengah; dan Masjid Al Markas Al-Islami, Makassar.

Dari total keseluruhan untuk lima masjid ini, PT Telkomsel telah memberikan bantuan kurma sebanyak 19 ton yang dananya diambil dari dana tanggungj awab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR).

"Kenapa 19 ton karena usia Telkomsel sekarang ini 19 tahun. Makanya, semua kegiatan yang kita laksanakan tahun ini bertemakan 19 yang dimulai dengan pemberian hadiah sampai pemberian bantuan dengan menggunakan angka 19," ucapnya.

Ketua BPH Al-Markas Al-Islami, Prof Dr Basri Hasanuddin usai menerima bantuan itu mengaku senang dengan adanya perhatian dari PT Telkomsel yang sudah mengalokasikan dana CSR-nya untuk kegiatan ibadah seperti penyiapan tajil buka buasa bagi muslim.

"Kami berharap semuanya mendapatkan keberkahan baik itu PT Telkomsel maupun warga yang berbuka puasa di masjid dengan menggunakan kurma ini. Kurma yang diserahkan ini juga kurma yang berkualitas dan didatangkan dari Tunisia," katanya. Adi Lazuardi

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024