Makassar (ANTARA) - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis meminta seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) agar meningkatkan kepatuhan dan tetap menjaga netralitas terkait Pilkada Serentak 2024.

"Ini adalah tanggung jawab kita bersama, menjaga keamanan dan ketertiban selama pilkada berlangsung. Untuk itu pentingnya patroli di seluruh wilayah," ujarnya di Makassar, Kamis.

Andi Arwin Azis menekankan pentingnya peningkatan pengawasan dan patroli di seluruh wilayah Kota Makassar saat masa kampanye Pilkada 2024.

Ia pun mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Makassar untuk tetap menjaga netralitas selama proses pilkada.

"Kami berharap semua jajaran Satpol PP dapat berperan aktif dalam menciptakan situasi kondusif, tanpa terpengaruh politik," katanya.

Di hari kedua menjabat Pjs Wali Kota Makassar, Arwin Azis mengunjungi beberapa bagian organisasi perangkat daerah (OPD) yang berkantor di Menara Balai Kota Makassar. 

Dalam kunjungannya, ia menyempatkan diri untuk menyapa para pegawai yang tengah beraktivitas, serta memberikan motivasi agar mereka tetap semangat menjalankan tugas sehari-hari.

"Kita harus menunjukkan komitmen dan integritas dalam melayani masyarakat. Jaga semangatnya dan jangan terpengaruh politik praktis. Hak politik tetapi ada, tetapi nanti di bilik suara bisa memilih sesuai dengan keinginan hati," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024