Makassar (ANTARA) - Pemkot Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan studi banding terkait tata kelola pemerintahan dan inovasi dalam upaya mensejahterakan masyarakat daerah itu ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Selamat datang di Makassar, Kota Makassar Kota Makan Enak, Kota Dunia, Kota Festival," ujar Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar Andi Arwin Aziz saat menerima kunjungan Tim Pemkot Bontang di Makassar, Jumat.

Arwin kepada para rombongan mengarahkan agar tim Pemkot Bontang bertanya kepada perangkat daerah Kota Makassar perihal apa saja yang ingin dikunjungi dan dipelajari.

Mengenai tata kelola pemerintahan dan inovasi-inovasi yang kemungkinan akan diterapkan di Kota Bontang, juga langsung kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pendamping yang menjalankan sistem tersebut.

"Kami siap menjamu, memberikan kemudahan akses informasi dan fasilitas di Kota Makassar. Apapun yang dibutuhkan untuk kebaikan dan peningkatan kesejahteraan rakyat di Bontang, kami siap membantu," katanya.

Dia menyebut Bontang sangat cocok mengunjungi Kota Daeng Makassar, karena memiliki tata kelola pemerintahan yang baik, apalagi Pemkot Makassar menjadi salah satu kota terbaik dalam tata kelola pemerintahan di Indonesia, termasuk kota dengan inovasi terbaik.

Arwin juga memuji Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang memiliki banyak inovasi. "Kota yang penuh inovasi karena pemimpinnya inovatif," kata Arwin.

Dia berharap tim dari Bontang menceritakan hal unik, menarik selama di Makassar, sehingga banyak kunjungan ke Makassar.

"Bayangkan kalau rumah makan, kuliner dipadati pengunjung, kami bersyukur pendapatan di Makassar bisa lebih besar," ucapnya.
 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024