Makassar (ANTARA) - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis mengunjungi Dandim 1408/BS Makassar Kolonel Inf Lizardo Gumay membahas beberapa rencana di antaranya mengantisipasi dampak kekeringan akibat kemarau.

"Saya tertantang untuk meminta kepada pak Dandim dan jajaran agar berkolaborasi bersama Pemkot Makassar," ujarnya di Makassar, Jumat.

Andi Arwin Azis mengapresiasi kegiatan sosial yang selama ini terjalin antara Pemkot Makassar dan Kodim 1408/BS Makassar, termasuk rencana kolaborasi mengenai dampak kemarau tersebut.

Dia mengaku pertemuannya dengan Dandim Makassar itu juga membahas rencana kolaborasi lainnya, apalagi TNI sedang bersiap menyambut HUT pada 5 Oktober 2024.

"Kami diterima dengan baik di sini dan ternyata beliau banyak melakukan inovasi. Banyak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan yang selama ini dikolaborasikan dengan Pemkot Makassar," katanya.

Andi Arwin Azis pun berharap kedatangannya itu makin memperkuat hubungan kerja sama dan emosional di antara dua institusi tersebut. Apalagi, salah satu hal yang ditekankan ialah dampak kekeringan yang dirasakan warga Makassar akhir-akhir ini khususnya warga yang bermukim di kawasan utara.

"Untuk itu kita bisa memberikan dukungan kepada masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih. Tentunya itu salah satu yang bisa kita lakukan bersama," terangnya.

Termasuk, kata dia, menyemarakkan HUT TNI yang jatuh pada 5 Oktober mendatang. Ia berharap rangkaian HUT TNI melibatkan Pemkot Makassar.

Selain dengan Dandim, dirinya juga mengagendakan waktu bersilaturahim dengan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mohammad Ngajib dalam beberapa waktu mendatang.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024