Makassar (ANTARA) - Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah/2024 M dan juga meresmikan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) dan Program Mujawwad Al-Qur'an di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna , Makassar, Jumat. Zudan Arif mengaku bersyukur atas peringatan Maulid Nabi tersebut dan berharap seluruh masyarakat bisa menunjukkan kebenarannya sebagai penerus risalah yang dibawa Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW). “Apa pesan Yang Mulia Rasulullah yang merupakan penyebar cinta kasih. Kalau tentang tauhid itu pasti. Mari kita bersama-sama Pak Kyai yang akan menjelaskan lebih detail bagaimana Rasulullah berdakwah dan menyebarkannya. Islam dengan cinta,” ujarnya. Adapun perhatian Pemprov Sulsel terhadap masjid ini diperkirakan biaya pemeliharaan masjid mencapai Rp3,4 miliar. Hal ini merupakan bentuk komitmen pemerintah provinsi. Adapun Wakil Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Kubah Asmaul Husna 99 Usman Sofyan mengatakan, karena adanya dua program di masjid ini yakni Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) dan Taman Pendidikan Al-Qur'an. 'Program Mujawwad, masjid milik Provinsi Sudan Selatan akan dilanjutkan dengan kompetisi masjid. “Alhamdulillah, tahun ini Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulsel mengusulkan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna mewakili Sulsel untuk lomba kategori masjid provinsi. Dan TPQ menjadi salah satu syarat evaluasinya,” ujarnya. Pada acara tersebut dilakukan pengundian hadiah umrah yang dimenangkan oleh warga Kabupaten Bone. Kemudian Gubernur PJ menambah satu kado umrah lagi, sehingga totalnya ada dua kado umrah. Salah satu pemenang umroh, Hasni Karim mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Alhamdulillah berkat (ulang tahun) ini saya tiba-tiba datang ke sini dan mendapat berkah dari Allah Subhana Wa Taala (SWT), saya ucapkan terima kasih kepada Pak Pj Gubernur,” ujarnya. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Sulsel Rahman Pina, Wakapolres Sulsel Brigadir Pol Nasri, Kabintaljarahdam XIV/Hasanuddin Kolonel Arwan Asri, Sekda Sulsel Jufri Rahman, Ketua Bawaslu Sulsel Mardiana Rusli. Pjs. Turut hadir Wali Kota Makassar Arwin Azis dan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Selo Selatan Muhammad Tonang, serta Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta.*Zudan Arif Fakrulloh menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah/2024 Masehi sekaligus meluncurkan Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) dan Program Al-Qur'an Mujawwad Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Makassar, Jumat.

Zudan Arif mengaku bersyukur dengan peringatan Maulid Nabi dan berharap seluruh umat bisa menunjukkan sejatinya sebagai penerus risalah yang dibawa oleh Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam (SAW).

ketauhidan itu sudah pasti. Mari kita bersama-sama Pak Kyai yang akan menjelaskan lebih rinci bagaimana Rasulullah berdakwah dan menebarkan Islam dengan penuh kasih sayang," katanya.



DKM) Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Usman Sofyan, mengatakan karena dua program di masjid ini, yakni Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) dan Program Al-Qur'an Mujawwad, maka masjid milik Pemprov Sulsel ini akan diikutkan lomba masjid.

Asmaul Husna mewakili Sulsel untuk perlombaan kategori masjid raya provinsi. Dan TPQ menjadi salah satu prasyarat untuk penilaian," ucapnya.



Hasni Karim menyampaikan rasa syukur.

Subhana Wa Taala (SWT), saya terima kasih kepada Pak Pj Gubernur," sebutnya.

Pina, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Nasri, Kabintaljarahdam XIV/Hasanuddin Kolonel Arwan Asri, Sekretaris Daerah Sulsel Jufri Rahman, Ketua Bawaslu Sulsel Mardiana Rusli.

Pjs. Wali Kota Makassar Arwin Azis dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulsel Muhammad Tonang, serta hadir juga Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta.*

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024