Mamuju (ANTARA) - DPRD Provinsi Sulawesi Barat berkomitmen bekerja secara profesional, transparan, dan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat Sulbar, khususnya dalam memperjuangkan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Kami berkomitmen bekerja secara profesional, transparan dan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, khususnya terkait peningkatan ekonomi," kata Ketua Sementara DPRD Sulbar Amalia Fitri Aras, di Mamuju, Senin.

Sebagai Ketua Sementara DPRD Sulbar, Amalia menyampaikan komitmennya untuk mendengar dan menindaklanjuti setiap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, termasuk dari kalangan mahasiswa dan organisasi kepemudaan.

"Melalui sinergi dan kolaborasi, kami berharap dapat menghasilkan kebijakan-kebijakan yang berdampak positif bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat serta peningkatan ekonomi Sulbar," ujar Amalia.

Ia menyampaikan bahwa setelah dilantik, ke-45 anggota DPRD Sulbar periode 2024-2029 telah menggelar rapat koordinasi perdana.

Salah satu poin utama dalam rakor perdana itu lanjutnya, adalah membahas penyusunan jadwal kegiatan dan persiapan pembentukan fraksi-fraksi DPRD Sulbar periode 2024-2029.

"Rakor perdana tersebut merupakan langkah awal yang penting bagi DPRD Sulbar Periode 2024-2029 untuk membahas berbagai agenda kegiatan ke depan," ujar Amalia.

Amalia berharap, dengan terlaksananya rakor perdana tersebut, anggota DPRD Sulbar periode 2024-2029 dapat segera menjalankan fungsinya untuk mewujudkan kebijakan pembangunan dan peningkatan ekonomi daerah itu.

Ia menyatakan, pihaknya akan memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan bersama demi kemajuan Sulbar.

"Sebagai wakil rakyat yang baru, kami berkomitmen membawa perubahan positif dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan dan kemajuan ekonomi di Sulbar. Setiap keputusan yang kami buat akan selalu berdasarkan aspirasi dan kepentingan rakyat," jelasnya Amalia.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024