Makassar (ANTARA) - Atlet karate dari SMPN 1 Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan termasuk SMP Negeri 1 meraih 7 medali emas pada Kejuaraan Daerah Institut Karate-do Nasional (Inkanas) se-Sulawesi Selatan.

"Ini adalah kebanggaan tersendiri bagi kami untuk mengharumkan nama daerah," kata Kepala sekolah SMP Negeri 1 Kabupaten Bulukumba Azhar Langnge saat dikonfirmasi dari Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, prestasi yang diukir oleh tujuh orang siswa yang merupakan atlet karate juga mendapat apresiasi dari pihak sekolah, karena pulang membawa medali emas.

Menurut dia, dedikasi atas prestasi tersebut adalah buah dari kerja keras para atlet karate SMPN 1 Bulukumba.

Termasuk para guru dan pelatih yang telah meluangkan waktu dan membina serta buah dari kerja keras mereka melatih para siswa, sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal.

"Kami berterima kasih kepada pelatih dan pembina atas kerja kerasnya melatih anak-anak sehingga dapat memborong medali dengan jumlah peserta yang berkompetisi sebanyak 1.700 orang dari 24 Kabupaten Kota Sulsel," katanya.

Adapun ketujuh siswa yang meraih prestasi tersebut adalah Gweny Ester Wijaya dan Paul Louis Wijaya masing-masing Kategori Festival Kata Pemula, AndinKiram (Kategori Festival Kumite Pemula), Daffa Khairan Ilham (kategori Kata Cadet Putra), Gibran Saputra (Kategori Festival Kata dan Komite Pemula), Inayah Awaliyah (Kategori Festival Kata Pemula Putri) dan Malika Azzahra Fahmi (Kategori Festival Kumite Cadet Putri).

"Apa yang kami lakukan ini untuk membanggakan sekolah sekaligus orang tua kami dengan memberikan 7 medali emas," katanya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024