Mamuju (ANTARA Sulbar) - Bupati Mamuju, Sulawesi Barat, Dr H Suhardi Duka, MM, melaksanakan kegiatan buka bersama warga dan para anak yatim, juga dihadir para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Mamuju.

"Suatu kebahagiaan bagi kami sekeluarga atas kehadiran dalam acara ini. Semoga amal ibadah kita semakin ditingkatkan dalam momentum di bulan Ramadhan," kata Bupati Mamuju, Suhardi Duka di Mamuju saat memberikan sambutannya di rumah jabatan bupati Sapota, Minggu.

Menurut dia, acara buka bersama ini juga menjadi ajang silaturrahmi untuk lebih mempererat tali persaudaraan sesama umat manusia.

Selaku ummat beragama kata dia, maka hubungan silaturrahmi hendaknya ditingkatkan sehingga pada momen lebaran yang akan datang menjadi ummat yang bersih tanpa lumuran dosa.

"Kita harus saling memaafkan diantara satu dengan yang lain. Terlebih lagi, para suami agar meminta maaf kepada istri dan begitu pun sebaliknya. Jika ada kata maaf, maka yakinlah bahwa ibadah yang kita jalankan akan menjadi bekal amal dikemudian hari," pesan Suhardi.

Bupati juga mengingatkan, agar momentum Ramadhan tahun ini dimanfaatkan dengan banyak beribadah, baik amalan ibadah shalat sunnah serta menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

"Puasa merupakan kewajiban kita selaku ummat Muslim dan saya yakin saudara yang hadir dalam acara ini telah menunaikan ibadahnya secara baik dan benar," ucapnya.

Bagi ummat Muslim yang mendapatkan rezki yang banyak, diharapkan bisa menyisihkan sebahagian rezkinya untuk diberikan kepada anak yatim.

"Rezki yang diberikan Allah SWT hendaknya kita syukuri. Tetapi harus kita ingat, reski halal yang kita dapatkan ada sebahagian hak-hak para anak yatim maupun bagi fakir miskin," ucap Suhardi. FC Kuen

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024