Makassar (ANTARA) - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis mengajak seluruh masyarakat dalam menyambut Pilkada Serentak 2024 agar tetap menjaga soliditas antarwarga dan bijak menyikapi setiap perkembangan politik.

"Mari kita sama-sama bijak dalam menyikapi segala sesuatunya. Sekarang adalah tahapan pilkada dan saya harap kita semua menjadi bagian dalam menjaga situasi aman dan kondusif di kota yang kita cintai ini," ujarnya saat melakukan safari di masjid-masjid Kota Makassar, Rabu.

Andi Arwin Azis mengatakan sebagai Pjs Wali Kota Makassar ia memiliki beberapa tugas diantaranya menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Ia pun diamanahkan untuk memfasilitasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur, wali kota dan wakil wali kota, serta menjaga netralitas ASN.

"Saya mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat dalam menjalankan tugas keseharian saya, meskipun banyak pilihan, tetap harus bijak menyikapi perbedaan," katanya.

Andi Arwin Azis juga mengatakan bahwa kontestasi politik seperti ini merupakan hal rutin setiap 5 tahun, adanya perbedaan adalah sebuah keniscayaan, yang tidak perlu disikapi secara berlebihan.

"Kedepankan kebersamaan dan semangat kekeluargaan, ciptakan lingkungan yang aman dan tentram," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Arwin Azis juga menyampaikan tentang netralitas ASN, mengamanahkan kepada seluruh ASN agar dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat dengan seadil adilnya.

"Tentu dengan mengedepankan profesionalisme dan integritas yang tinggi, tanpa membeda bedakan antara warga yang satu dan lainnya," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024