Makassar (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan kembali memberangkatkan sebanyak 50 orang, terdiri atas pegawai hingga penghafal Al Quran untuk melakukan ibadah umrah sebagai bentuk penghargaan.
 
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melalui keterangannya di Makassar Minggu mengatakan, pegawai yang diberangkatkan tersebut adalah mereka yang berhasil khatam Al Quran saat Ramadhan, sementara bagi penghafal Al Quran adalah mahasiswa dari Lembaga Pendidikan Mahasantri.
 
Dia menjelaskan, Pemkab Gowa telah menepati janjinya dengan memberangkatkan 50 orang untuk menunaikan ibadah umrah tersebut sebagai bentuk penghargaan.
 
"Hari ini adalah tindak lanjut dari apa yang telah dijanjikan. Ada sekitar 50 orang yang diberangkatkan, terdiri atas ASN yang menghatamkan 30 juz Al Quran selama Ramadhan, mahasiswa penghafal 30 juz, pembina, direktur, serta staf Lembaga Pendidikan Mahasantri," ujarnya saat melepas jamaah umrah tersebut didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Andy Azis di Rumah Jabatan Bupati Gowa.
 
Selain pegawai dan penghafal Al Quran, pihaknya juga memberangkatkan beberapa peserta gerak jalan santai yang menang undian, penjaga makam Tuanta Salamaka Syekh Yusuf, hingga cleaning service di wilayah Kantor Bupati Gowa.
 
Adnan menegaskan, keberangkatan ini adalah panggilan Allah SWT, yang mana Pemerintah Kabupaten Gowa hanyalah sebagai fasilitator dalam mewujudkan keberangkatan para jamaah.
 
"Kalian sudah dipanggil oleh Allah. Pemerintah hanya menjadi perantara, dan saya berharap kalian menjaga kesehatan selama perjalanan hingga kembali ke Tanah Air. Mari saling mendoakan agar Pemkab Gowa bisa selalu bekerja dengan baik dan doakan kita mampu membawa Kabupaten Gowa lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera di masa yang akan datang," kata Adnan.
 
Sementara itu, salah satu anggota jamaah umrah, Nurul Amaliyah Ramadani, seorang mahasantri penghafal 30 juz merasa bersyukur atas kesempatan tersebut, dam dia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Gowa.
 
"Saya tidak menyangka bisa mendapat kesempatan berharga ini. Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa. Saya berharap program seperti ini dapat dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya, dan semakin banyak pemimpin yang memuliakan para penghafal Al Quran dan pegawai yang berdedikasi," katanya.
 
Sebelumnya Pemkab Gowa melalui Bupati dan Wabup Gowa pada Selasa (16/4) lalu telah berjanji memberikan hadiah umrah bagi ASN yang telah melakukan khatam Quran sebanyak lima kali atau lebih karena mampu memaksimalkan ibadah selama bulan suci Ramadhan termasuk Non-ASN yang rajin.
 
Keberangkatan jamaah umrah dari Pemkab Gowa itu menjadi salah satu program unggulan Pemkab Gowa dalam rangka memberikan penghargaan kepada mereka yang telah berkontribusi positif bagi masyarakat dan daerah.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Gowa Sulsel berangkatkan 50 orang melakukan ibadah umrah 

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024