Mamuju (ANTARA Sulbar) - KPU Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mentargetkan partisipasi pemilih di Pemilu Presiden (Pilpres) mencapai 82 persen.

"KPU Mamuju mentargetkan partisipasi Pemilu di Pilpres ini mencapai 82 persen, paling tidak sama dengan partisipasi pemilih pada saat pemilu legislatif yang lalu," kata Ketua KPU Mamuju, Tri Winarno di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, untuk mencapai target itu KPU sebelumnya telah memaksimalkan sosialisasi jelang pilpres ini.

"KPU Mamuju telah giat melakukan sosialisasi di Pilpres ini, dengan sasaran pemilih perempuan, pemilih pemula seperti pelajar dan mahasiswa, masyarakat marginal seperti petani buruh dan nelayan, penyandang disabilitas, dan masyarakat terisolasi, dan masyarakat keagamaan," katanya.

Ia berharap target tersebut dapat tercapat dan pendukungnya di kabupaten agar turut menyukseskan pemilu dengan bersama meningkatkan partisipasi pemilih.

"Pilpres kita harapkan sukses dan berlansung damai tanpa ada cela sehingga setiap pelanggaran jangan dilakukan, mari bersama memilih pemimpin yang dianggap mampu membawa bangsa ini lebih maju dan berkembang kedepannya," katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan Pilpres di Mamuju telah dinyatakan siap dan tidak ada kendala, logistik pemilu seluruhnya telah didistribusikan.

"Logistik pemilu telah disalurkan ke tempat pemungutan suara (TPS) dan tidak ada masalah dalam pendistribusiannya," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024