Makassar (ANTARA) - Yayasan Baitul Maal PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi melakukan edukasi pada siswa SMK Kartika XX-1 Makassar tentang integritas dan akhlak.

"Kegiatan yang dipimpin ketua YBM PLN UIP Sulawesi memberikan edukasi moral terkait tindak korupsi kepada pelajar untuk ciptakan generasi bangsa yang berintegritas dan berakhlak," kata Ketua YBM PLN UIP Sulawesi, M Pahri Jafar di Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, kegiatan yang bertajuk “Muzakki Mengajar: Menyalakan Semangat, Mengukir Masa Depan” bertujuan memotivasi siswa untuk mempersiapkan diri menjadi manusia berintegritas.

Menurut Pahri, kegiatan ini merupakan salah satu langkah guna mendorong penerima manfaat untuk memahami nilai pendidikan dalam konteks kehidupan masa kini dan masa yang akan datang.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap siswa-siswi SMK Kartika XX-1 dapat mengimplementasikan ilmu yang telah diberikan, yang mana cukup penting untuk diketahui dan dipelajari anak-anak generasi penerus di masa depan”, ungkapnya.

Wakil Kepala Sekolah Sarana dan Prasarana SMK Kartika XX-1 Muhammad Anzar Amrullah mengapresiasi kegiatan yang diadakan YBM PLN karena sangat berguna bagi siswa-siswi SMK Kartika XX-1 dalam pengembangan diri dan menciptakan generasi yang bermoral.

“Korupsi adalah salah satu hal krusial untuk dibahas apalagi ini berkaitan dengan moral," katanya selaku Wakepsek.

Tentu kami juga berharap nilai-nilai yang disampaikan oleh pemateri bisa diterapkan oleh anak didik kami”, pungkasnya.

Salah satu siswa Kartika XX-1 Makassar, Muhammad Bilal Muadzin menyampaikan terima kasih kepada PLN telah berkunjung dan berbagi ilmu tentang tindak korupsi.

“Kami jadi tau ciri-ciri korupsi, tipe-tipenya seperti apa bahkan hal-hal kecil yang menurut kita biasa saja karena sering terjadi ternyata juga masuk ke dalam tindak korupsi," katanya.

Cara membawakan materi juga seru, lanjut dia, sehingga siswa lebih gampang untuk memahami. Semoga hal-hal baik dari pihak PLN dapat disebarluaskan untuk mendukung hal positif dan terus menginspirasi.
 

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024