Gowa (ANTARA) - Sebanyak 300 anak di Kabupaten Gowa mengikuti Gerakan Gemar Makan Telur dan Lomba Mewarnai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-355 Sulawesi Selatan di Baruga Karaeng Galesong.

“Hari ini kita tindak lanjuti surat dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan mengadakan Gerakan Gemar Makan Telur yang diikuti 150 anak usia 1-5 tahun, sementara 150 anak usia 5-7 tahun mengikuti lomba mewarnai,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Andy Azis Peter di Gowa, Rabu.

Dia menyambut baik kegiatan yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan serentak di seluruh kabupaten/kota dalam rangka HUT ke-355 Sulsel itu. 

“Semoga peluncuran Gerakan Gemar Makan Telur ini berdampak pada penurunan angka stunting di Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Gowa," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa Firdaus mengatakan bahwa seluruh peserta Gerakan Gemar Makan Telur dan Lomba Mewarnai berasal dari keluarga yang masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

“Jadi pesertanya kita ambil dari DTKS. Jadi rata-rata ini keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) ” ujarnya.

Dia juga berharap di HUT ke-355 ini Sulawesi Selatan semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera.

Selain Gerakan Gemar Makan Telur dan Lomba Mewarnai, di Kabupaten Gowa juga digelar pemeriksaan kesehatan gratis dengan melibatkan Dinas Kesehatan setempat.

“Tentu harapan kita rakyat Sulawesi Selatan semakin baik, semakin maju dan sejahtera. Kita juga berharap angka kemiskinan dan stunting di Sulawesi Selatan juga semakin menurun,” harapnya.
 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024