Makassar (ANTARA) - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel),  Andi Arwin Azis mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Makassar untuk meninjau kesiapan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

"Kunjungan ke KPU Makassar itu untuk silaturahim, sekaligus berdiskusi mengenai kesiapan jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024," ujarnya di Makassar, Jumat.

Andi Arwin Azis mengatakan pada awal pertemuannya sebagai Pjs Wali Kota Makassar telah diketahui sejauh mana kesiapan dan progres yang telah dilakukan.

Ia pun mengaku jika masih ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan agar pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut berjalan lancar.

"Kami membahas masalah teknis terkait persiapan pilkada, seperti sarana dan prasarana, dan juga masih dibutuhkan kesiapan gudang logistik di setiap kecamatan," katanya.

Selain kesiapan logistik, lanjut dia, juga dibahas tentang kesiapan untuk sosialisasi cara pencoblosan serta persiapan debat kandidat.

"Masih akan dilanjutkan dengan pembahasan teknis lainnya di pertemuan berikut," ucap dia. 

Ketua KPU Makassar Andi Muhammad Yasir Arafat dalam pertemuan tersebut menyampaikan berbagai kondisi persiapan pilkada, terkait pemesanan surat suara, distribusi surat suara, dan hal lainnya, demi memastikan Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan kondusif.

"Untuk pemilih yang tidak berada di daerah pemilihannya dapat mengajukan pindah tempat pemilihan, dengan melaporkan di H-7 sehingga dapat tetap menggunakan hak pilihnya untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur," ungkapnya.

Selepas silaturahim ke KPU Makassar, Pjs Wali Kota Makassar melanjutkan berkunjung ke Bawaslu Kota Makassar dengan tujuan yang sama yakni memastikan persiapan pilkada nantinya.
 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024