Makassar  (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kota Makassar akan menurunkan tim teknis untuk meninjau sejumlah pasar tumpah, yakni pasar yang tidak terdaftar pada PD Pasar, yang kini semakin menjamur di kota ini.

"Kami akan menurunkan tim teknis untuk meninjau keberadaan pasar tumpah, untuk menyelidiki dampak positif dan negatifnya terhadap masyarakat di sekitar lokasi pasar, termasuk aspek ekonominya," kata Wakil walikota Makassar Syamsul Rizal di Makassar, Senin.

Menurut Daeng Ical, sapaan akrabnya, pasar tumpah ini berpotensi memberi dampak positif baik kepada masyarakat maupun pemerintah.

"Jika hasil analisi tim teknis menunjukkan bahwa keberadaan pasar ini berdampak positif, maka akan kami tata dengan baik, namun jika lebih banyak merugikan, akan secepatnya kami tertibkan," kata Daeng Ical.

Daeng Ical mengatakan bahwa peninjauan ini akan dilakukan setelah bulan Ramadhan berakhir.

"Setelah Ramadhan baru tim teknis kami akan turun, karena pada saat itu kami perkirakan aktivitas jual beli tidak lagi padat," jelas Ical.

Keberadaan pasar tumpah ini, lanjut Ical, juga berpotensi untuk memberikan kontribusi terhadap PAD Kota Makassar.

"Berdasarkan hasil peninjauan tim teknis nanti, kami akan mempertimbangkan kemungkinan kontribusi pasar tumpah terhadap PAD Kota Makassar," pungkas Ical. A Lazuardi

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024