Makassar (ANTARA) - Manajer Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi (IUD) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) Ahmad Amirul Syarif mengatakan pihaknya siap membantu sistem pengamanan kelistrikan di tiga provinsi di Pulau Sulawesi untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024. 

"Kami siap membantu kelancaran pelaksanaan pilkada yang dilaksanakan serentak pada 27 November 2024," kata Ahmad di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan pihak PLN Sulselrabar telah menyiapkan genset untuk mendukung semua kantor KPU di tiga provinsi di Sulawesi itu. 

Menurut dia, terdapat 50 kantor KPU telah di backup dengan genset termasuk 53 kantor Bawaslu daerah untuk pengamanan kelistrikan dan 585 panitia penghitungan Kecamatan juga telah disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman atau gangguan listrik. 

Untuk mendukung sistem ketenagalistrikan itu, telah disiapkan petugas PLN di lapangan. 

Para petugas PLN itu akan siaga di lokasi pada saat pelaksanaan pilkada serentak. 

"Semoga pilkada berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala kelistrikan tentu ini semua butuh dukungan masyarakat dan para petugas di lapangan," katanya. 

Sementara itu, koordinator divisi data dan informasi KPU Sulsel Romy Harminto mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk mendukung kelancaran pilkada secara serentak. 

"Termasuk kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak provider telekomunikasi seperti Indosat dan Telkomsel untuk mendukung lokasi-lokasi yang masih blank spot atau tidak ada sinyal pada saat digelar Pilkada serentak 2024," ujarnya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024