Makassar (ANTARA) - PT PLN (Persero) terus menjaga sinergi yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada di lingkungan kerja, termasuk dengan Kapolda Sulsel guna meningkatkan produktivitas dan menjaga silaturahmi antarinstansi dengan pemerintahan dan penegak hukum.

"Pihak manajemen PLN se-Regional Makassar melakukan audiensi kepada Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan untuk memperkuat sinergitas dan silaturahmi," kata General Manager Unit Induk Distribusi (UID) Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) Budiono di Makassar, Jumat.

Budiono yang didampingi Senior Manager Perencanaan Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sulawesi Andi Murniawati, dan Senior Manager Perencanaan Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi Misdjan Endang Subrata mengatakan, seluruh jajaran PLN telah datang untuk berkunjung ke Kapolda.

"Dari audiensi itu diketahui pada dasarnya pihak kepolisian siap membantu PLN dalam menjaga keamanan objek vital nasional baik yang telah ada dan sedang dalam tahap konstruksi, karena semua itu demi kepentingan masyarakat," katanya.

Hal itu dibenarkan Kapolda Sulsel Irjen Pol Yudhiawan bahwa pihaknya menyambut baik kedatangan manajemen PLN di kantornya.

Dia mengatakan polisi selaku penegak hukum dan aparat.negara tentu sudah menjadi kewajiban untuk menjaga objek vital nasional seperti infrastruktur PLN.

Hal itu karena, infrastruktur PLN merupakan alat penerangan untuk kepentingan umum dan sangat penting untuk mendukung segala bentuk kegiatan di kalangan pemerintahan masyarakat dan investor.

Menanggapi hal itu, Senior Manager Perencanaan UIP Sulawesi Misdjan Endang Subrata mengatakan, mewakili manajemen menyampaikan apresiasi terhadap Kapolda yang telah memberikan kesempatan untuk memperkenalkan peran perusahaan milik negara ini.

"Ini sekaligus menjaga silaturahmi dengan Polda Sulsel yang selama ini telah terjalin dengan baik, harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan sinergi antara PLN dan Polda Sulsel," katanya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024