Jakarta (ANTARA) - Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin menjadi yang tercepat di sprint race GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Philllip Island, Australia, Sabtu.

Sepanjang balapan sprint race, Jorge Martin tampil tanpa cela dan mendominasi sejak dari start. Martin melakukan manuver untuk mempertahankan posisi terdepan sehingga membuat Marc Marquez yang mencoba mengejar harus menurunkan kecepatan hingga turun ke posisi kedelapan.

Hanya butuh tiga lap bagi Martin untuk memperlebar jarak dari kejaran lawan-lawannya, sebaliknya Marc Marquez terus merangkak merebut posisi terdepan. Marc Marquez mengamankan posisi kelima saat balapan berlangsung di lap kelima. Di lap keenam, Marquez mengambil alih posisi dari Marco Bezzechi untuk mengejar di posisi ketiga.

Tak lama kemudian Francesco "Pecco" Bagnaia menjadi korban overtaking Marquez yang mengambil alih posisi kedua. Pecco kembali harus turun di penghujung lap usai rekan setimnya Enea Bastianini mengambil alih posisi ketiga.

Di dua sisa lap terakhir, Jorge Martin kian tak terkejar dari Marc Marquez yang mengamankan posisi kedua. Marquez mencoba memangkas jarak dari Martinator namun usahanya sia-sia karena Martin tampil begitu dominan menjaga posisinya di depan.

Jorge Martin akhirnya mengamankan posisi pertama diikuti oleh Marc Marquez yang berada di posisi kedua sedangkan podium ketiga ditempati oleh Enea Bastianini. Francesco Bagnaia harus puas menempati peringkat keempat diikuti Franco Morbidelli.

Podium ini melengkapi dominasi Jorge Martin yang sebelumnya mengamankan pole position di GP Australia.

Hasil sprint race GP Australia, Sabtu:
1. Jorge Martin - Prima Pramac Racing
2. Marc Marquez - Gresini Racing
3. Enea Bastianini - Ducati Lenovo Racing
4. Francesco Bagnaia - Ducati Lenovo Racing
5. Franco Morbidelli - Prima Pramac Racing

Pewarta : Fajar Satriyo
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024