Makassar (ANTARA) -
Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan memastikan telah memenuhi hadiah umrah bagi masyarakat dari berbagai kegiatan yang pernah digelar dan menjanjikan hadiah umrah.
 
Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Makassar Mohammad Syarief di Makassar, Minggu, mengatakan pemkot telah memberangkatkan jamaah yang mendapatkan hadiah umrah mulai periode 2022 hingga 2024.
 
"Sampai saat ini terkonfirmasi diberangkatkan. Untuk umrah pemkot di tahun 2022 sebanyak 20 orang, alhamdulillah kita sudah selesaikan," kata dia.
 
Ia menjelaskan untuk 2023 juga demikian, seluruh jamaah telah diberangkatkan oleh Pemkot Makassar melalui Bagian Kesra Setda Kota Makassar.

"Kemudian 2023 ada beberapa warga Makassar umrah juga tapi ikut dalam kegiatan tabligh akbar itu sudah berangkat semua empat orang," katanya.
 
Meski begitu, kata Syarief, untuk 2024 telah terkonfirmasi diberangkatkan melalui pihak travel. Ada enam orang yang akan menginjakkan kakinya di tanah suci.
 
"2024 sudah ada kami berangkatkan mulai undian bulan puasa, undian di Shalat Subuh berjamaah dan undian yang masjid terapung sudah berangkat," ucapnya.
 
Ia mengatakan enam anggota jamaah, ada satu orang yang menunggu diberangkatkan pada Januari 2025.

"Dia menyesuaikan bulan 1 tahun depan karena yang bersangkutan kurang sehat," katanya.
 
Meski begitu, Syarief meminta seluruh masyarakat yang pernah mendapat hadiah umrah oleh Pemkot Makassar untuk segera melapor atau mendatangi Kantor Bagian Kesra Setda Kota Makassar di Kantor Balaikota Jalan Ahmad Yani, Ujung Pandang.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024