Mamuju (ANTARA) - Sebanyak 100 orang warga lanjut usia (lansia) yang berada di dua desa yakni di Desa Sumare dan Desa Tapandullu Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mendapat bantuan sembako.

"Bantuan sembako kepada 100 warga lansia tersebut diberikan dalam rangka memperingati hari kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke 52 Tahun di Mamuju," kata Ketua tim penggerak PKK Provinsi Sulbar, Shofa Marwah Bahtiar, di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan selain membantu lansia, tim penggerak PKK Sulbar juga memberikan bantuan paket sembako kepada 100 orang balita untuk mencegah stunting.

Menurut dia, program tersebut juga dilaksanakan dalam rangka bhakti sosial memperingati bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) di Sulbar  sebagai bentuk kepedulian serta empati kepada balita dan lansia.

Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat membantu masyarakat lansia dan balita juga menekan angka stunting di Sulbar yang masih mencapai 30,3 persen.

"Masyarakat sangat antusias menerima bantuan tersebut dan berharap bantuan seperti dapat diberikan secara rutin untuk meringankan beban ekonominya," katanya.

Ia juga menyampaikan PKK provinsi Sulbar akan terus berupaya membantu pemerintah mengatasi stunting dengan memberikan bantuan pangan kepada masyarakat dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

"Kegiatan bantuan pemberian sembako untuk masyarakat dipesisir Mamuju tersbut juga didukung Dinas Sosial dan Dinas Provinsi Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulbar, dan akan berupaya dilaksanakan rutin meringankan beban ekonomi masyarakat," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024