Jakarta (ANTARA) - Liga 1 Indonesia musim 2024/25 pekan kesembilan akan dimulai pada Rabu (23/10) termasuk menyajikan laga antara tim besar seperti Persebaya Surabaya menjamu PSM Makassar hingga Arema FC berjumpa Persija Jakarta.

Pertandingan yang mempertemukan Persebaya Surabaya kontra PSM Makassar akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (23/10) pukul 19.00 WIB.

Persebaya Surabaya tengah berupaya untuk kembali ke jalur kemenangan setelah pada pekan sebelumnya takluk dari Persib Bandung ketika bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Andai Persebaya Surabaya mampu mengamankan kemenangan pada pertandingan kontra PSM Makassar, skuad asuhan Paul Munster dapat kembali berada ke tempat pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Di sisi lain, PSM Makassar yang pada pekan lalu mampu mengamankan kemenangan atas Madura United tentu ingin melanjutkan tren positif mereka dan menjaga posisi di empat besar klasemen sementara.

PSM Makassar kini berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 15 poin dari delapan laga, hanya berjarak dua poin dari Persebaya Surabaya di posisi kedua.

Selanjutnya pada pekan ini juga tersaji pertandingan antara tim besar yang mempertemukan Arema FC dengan Persija Jakarta di Stadion Soepriadi, Blitar, Sabtu (26/10) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan ini diyakini akan berjalan sengit karena kedua tim kini tengah dalam performa yang positif setelah pada pekan sebelumnya mengamankan kemenangan.

Arema FC tercatat menang meyakinkan di kandang kontra Malut United, sedangkan Persija Jakarta sukses mencuri tiga poin dari PSIS Semarang ketika bertandang ke Magelang.

Selain itu, kedua tim juga berada di peringkat yang berdekatan di klasemen sementara, di mana Arema FC menduduki posisi delapan, sedangkan Persija Jakarta berada di tempat ketujuh. Kedua tim sama-sama memiliki 12 poin dari delapan laga.

Selain dua laga tersebut, pekan ini juga tersaji pertandingan menarik lainnya seperti Persik Kediri menghadapi Persib Bandung, Borneo FC kontra PSBS Biak hingga Bali United jumpa Persis Solo.


Berikut jadwal Liga 1 Indonesia pekan ke-9:

Rabu (23/10)

Madura United vs PSIS Semarang 15.30 WIB

Persebaya Surabaya vs PSM Makassar 19.00 WIB

Jumat (25/10)

Semen Padang vs Dewa United 15.30 WIB

Borneo FC vs PSBS Biak 19.00 WIB

Sabtu (26/10)

Malut United vs Barito Putera 15.30 WIB

Arema FC vs Persija Jakarta 19.00 WIB


Minggu (27/10)

PSS Sleman vs Persita Tangerang 15.30 WIBPSS Sleman vs Persita Tangerang 15.30 WIB

Bali United vs Persis Solo 19.00 WIBUnited vs Persis Solo 19.00 WIB

Senin (28/10)

Persik Kediri vs Persib Bandung.Persib Bandung.




 

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024