Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, mendorong partainya jadi partai advokasi.

"PKB Mamuju akan mendorong dirinya menjadi partai advokasi, agar anggaran berpihak kepada masyarakat yang butuh kesejahteraan," kata Ketua DPC PKB Mamuju, Muhammad Bakri Bestari, di Mamuju, Rabu.

Dia mengatakan itu pada acara buka puasa bersama kader PKB Mamuju dirangkaikan peringatan 16 tahun PKB.

Bakri mengatakan, PKB akan mendorong para legislatornya di parlemen agar melakukan advokasi anggaran yang berpihak kepada masyarakat.

Sehingga kata dia, akan terjadi pengalokasian anggaran untuk pembangunan yang berpihak kepada masyarakat untuk menekan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"PKB Mamuju juga akan menjadikan legislatornya menentang segala bentuk kebijakan yang dilahirkan pemerintah yang hanya menguntungkan pejabat, dan tidak bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, secara lahir bathin PKB ingin melihat bangsa ini maju dan berkembang, dan kesejahteraan meningkat, sehingga perjuangan melalui parlemen akan terus dilakukan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kader PKB diluar parlemen juga akan bergerak aktif merumuskan strategi perjuangan yang dapat membuat daerah maju dan berkembang, dan akan mengontrol segala bentuk kebijakan yang tidak menguntungkan bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah PKB Provinsi Sulbar, Muh Yahya Hanafi mengatakan, kader PKB harus militan mengawal perubahan di daerah ini, untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Jangan ada kader yang menghianati perjuangan partai untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sebaliknya harus militan dalam membela hak masyarakat, dan menolak kebijakan yang tidak pro rakyat," katanya. FC Kuen

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024