Mamuju (ANTARA Sulbar) - Wakil Bupati Mamuju, Sulawesi Barat, Ir H Bustamin Bausat, berbagi rezeki dengan membagikan uang dengan sesama warga jelang datangnya Idul Fitri 1435 Hijriah.

"Kami bersyukur karena masih bisa melaksanakan kegiatan buka bersama sekaligus dimanfaatkan untuk membagikan santunan kepada warga," kata Bustamin Bausat usai kegiatan buka bersama yang dilaksanakan di rumah jabatannya di Mamuju, Rabu.

Menurut dia, pemberian santunan ini dikhususkan bagi para tenaga kebersihan, tukang ojek, para penggali kuburan dan tukang becak yang ada di Mamuju.

"Perlu saya tegaskan bahwa ini bukanlah sebuah pencitraan dari kami sekeluarga. Kami hanya ingin niat dan langkah kami dalam menjalankan ibadah di bulan penuh ampunan ini," kata Bustamin.

Karena itu kata dia, bantuan sekecil itu bisa meringankan beban ekonomi masyarakat seiring tingginya kebutuhan jelang datangnya lebaran.

"Jika dilihat jumlah santunan maka sebetulnya angkanya masih sangat minim. Meski demikian, bantuan itu bermanfaat untuk mengurangi beban warga saat momen lebaran tiba," katanya.

Bustamin bersyukur karena proses pembagian santunan ini berjalan tertib dan lancar.

"Panitia sudah melakukan langkah antisipasi dengan cara menyebarkan undangan. Jadi, warga yang datang semuanya mendapatkan bagian," ujarnya.

Ia menambahkan, rezeki yang didapatkan selama ini juga terdapat hak-hak bagi masyarakat yang secara ekonomi belum mapan.

Karenanya kata dia, bagi masyarakat yang mendapatkan rezeki melimpah agar ikut menyisipkan untuk dibagikan kepada fakir miskin. FC Kuen

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024