Makassar (ANTARA Sulsel) - Perusahaan jasa telekomunikasi PT Telkomsel memberangkatkan sebanyak 500 penumpang mudik dari Kota Makassar menuju Kota Surabaya dengan menggunakan jasa angkutan laut.

"Mudik tahunan yang digelar Telkomsel dengan memberangkatkan pelanggan menuju kampung halaman masing-masing merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan secara berkesinambungan," ujar Vice President Sales and Marketing Area Pamasuka, Haris Wijaya di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan, kegiatan mudik yang digelar PT Telkomsel area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) itu digelar di empat kota yaitu Makassar dengan rute Surabaya, Palangkaraya-Sampit, Surabaya, Ambon dengan rute Bau-Bau, serta Jayapura rute Makassar.

Mudik Kapal Laut yang di gelar di empat kota memberangkatkan penumpang yang umumnya adalah pelanggan Telkomsel sebanyak 400 pelanggan diberangkat dengan menggunakan armada kapal laut.

Untuk mengikuti program ini pelanggan cukup menukarkan 100 poin dari program Telkomsel Poin. Bagi pelanggan yang ingin menggunakan kapal laut dengan fasilitas kelas khusus, pelanggan cukup melakukan pengisian pulsa dengan nominal tertentu sesuai dengan tingkatan kelas yang di pilih.

"Program ini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel baik Kartu Halo, Simpati dan Kartu As. Cukup dengan menukarkan poin, sudah bisa ikut dalam mudik gratis itu," katanya.

Menurut dia, program mudik kapal laut yang digelar tahun ini sebagai bagian dari rangkaian program Telkomsel Siaga yang berupaya memberikan pelayanan dan value lebih kepada pelanggan Telkomsel.

"Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan awareness pelanggan terhadap manfaat adanya Telkomsel Poin serta memenuhi kebutuhan pelanggan yang tinggi terhadap transportasi di Indonesia Timur terutama transportasi melalui laut yang peminatnya sangat tinggi," jelasnya.

Dia menyatakan, untuk menjamin kebutuhan komunikasi pelanggan di perairan laut, Telkomsel telah melayani lebih dari 16 kapal Pelni yang melintasi wilayah bahari Indonesia, sehingga masyarakat dapat menikmati kenyamanan berkomunikasi di sepanjang jalur laut Pelni dari Sabang sampai Merauke.

Dengan adanya layanan inovatif hasil karya anak bangsa ini serta kerjasama yang baik dengan Pelni diharapkan kemudahan dan kenyamanan berkomunikasi masyarakat Indonesia segera terwujud di mana pun berada, termasuk area pelayanan laut di seluruh wilayah Nusantara.

Untuk meningkatkan dan menjamin kenyamanan pelanggan selama momentum Ramadhan dan Lebaran 2014, Telkomsel juga telah meluncurkan program Telkomsel Siaga `Penuh Warna, Penuh Makna' yang menghadirkan layanan lengkap bagi pelanggan.

Layanan meliputi kesiapan jaringan di sepanjang jalur mudik, aplikasi digital Telkomsel Siaga, paket donasi Ramadhan, promo merchant Telkomsel Poin, program mudik dan posko siaga sepanjang jalur mudik. Agus Setiawan

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024