Mamuju  (ANTARA Sulbar) - Obyek wisata Pantai Lombang-Lombang Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diserbu ribuan pengunjung sehari setelah Idul Fitri 1435 Hijriyah.

Pemantauan di Mamuju, Selasa, obyek wisata Pantai Lombang-Lombang di Kabupaten Mamuju tampak ramai dikunjungi wisatawan lokal yakni masyarakat yang berasal dari kota Mamuju maupun dari luar kota Mamuju.

Pantai Lombang-Lombang yang terletak sekitar 30 kilometer dari Kota Mamuju diserbu sejumlah wisatawan lokal hingga mencapai 5.000 orang.

Wisata pantai yang memiliki panorama indah karena disana terdapat jejeran pohon kelapa serta air laut biru dan bening tersebut tampak disesaki pengunjung yang datang mulai pagi hingga sore hari.

Warga yang datang secara berbondong-bondong dengan membawa sanak keluarganya dari pagi hingga sore hari untuk menikmati  Idul Fitri 1431 hijriyah dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Akibatnya parkiran diwisata pantai tersebut tampak penuh sehingga kendaraan masyarakat di parkir di jalan raya.

Rini salah seorang warga mengatakan, berkunjung ke Pantai wisata Lombang-Lombang merupakan kebiasaannya setiap liburan idul Fitri untuk menikmati keindahan pantai Lombang-Lombang.

Ia mengatakan, selain menikmati indahnya panorama wisata pantai di obyek wisata itu juga untuk menikmati liburan Idul Fitri

"Di Pantai Lombang-Lombang ini juga dapat dimanfaatkan melakukan silaturrahmi setelah lebaran dengan warga lainnya,"katanya.

Peningkatan jumlah wisatawan lokal di pantai Lombang-Lombang sudah kedua kalinya karena pada awal ramadan juga disesaki warga.

Ia mengatakan, dibandingkan dengan hari biasanya jumlah pengunjung yang datang meningkat 10 kali lipat pada lebaran ini.

Obyek wisata lainnya yang ramai dikunjungi warga adalah taman wisata permandian gentungan sekitar 20 kilometer dari kota Mamuju, taman permandian yang memiliki sejumalah fasilitas seperti kolam renang yang luas dan villa tersebut juga diserbu warga hingga mencapai 1000 orang.

Taman wisata yang terletak diantara deretan pegunungan itu dengan alam yang masih asri juga tampak disesaki wisatawan lokal mulai orang tua remaja dan anak-anak sejak pagi hingga sore menikmati liburan Idul Fitri. M Taufik

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024