Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Sulawesi Barat, terus menggenjot penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun APBN tahun anggaran 2014.

Kepala Distanak Sulbar, Muhammad Abduh di Mamuju, Senin, menyampaikan, penyerapan penggunaan anggaran hingga memasuki triwulan III tahun ini memang belum menuai hasil maksimal.

Meski demikian kata dia, turunnya serapan anggaran ini tidak berjalan baik karena ada sistem yang tidak jalan.

"Kami tidak perlu mencari siapa yang salah sehingga serapan penggunaan anggaran belum optimal. Namun demikian, kami tetap optimistis, serapan anggaran akan berjalan sesuai dengan target," kata Abduh.

Karena itu kata dia, pada hari pertama setelah libur lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah, ia bersama jajarannya melaksanakan rapat terbuka sebagai bentuk evaluasi pelaksanaan program pada setiap bidang.

"Sesuai intruksi gubernur maka saya harus melakukan kroscek atas laporan pelaksanaan program. Alhamdulillah, rapat bersama dengan seluruh staf termasuk UPTD telah dilaksanakan," kata dia.

Ia berharap, seluruh stafnya tetap mempercepat proses kegiatan sehingga serapan penggunaan APBD dan APBN berjalan dengan baik.

Abduh mengintruksikan, agar setiap kepala bidang dapat berkoordinasi dengan seluruh stafnya sehingga setiap ada kendala bisa langsung diatasi.

"Koordinasi dengan seluruh stakholder akan memungkinkan program kerja bisa berjalan dengan baik. Inilah yang menjadi poin penting yang kami titipkan kepada seluruh staf dalam rangka optimalisasi penggunaan anggaran," jelasnya. FC Kuen

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024