Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan, menggelar seleksi susulan bagi atlet terbaiknya guna memperkuat Sulsel di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Senior Jakarta, 18-21 Agustus 2014.

Sekretaris Umum PASI Sulsel Addien, di Makassar, Sabtu, mengatakan untuk seleksi susulan yang digelar hari ini hanya akan diikuti dua atlet yakni Ayu Ariandani dan Sri Ummi Utami yang merupakan atlet lempar lembing.

"Keduanya kita berikan kesempatan karena sebelumnya terpaksa tidak bisa ikut dengan alasan pekerjaan. Keduanya juga merupakan atlet berpengalaman dan potensial yang kita miliki Sulsel sehingga dirasa perlu diberi kesempatan," katanya.

Untuk seleksi susulan ini, kata dia, sama halnya dengan seleksi yang dilakukan di Lintasan Atletik GOR Sudiang Makassar, 6 Agustus 2014. Pihaknya juga memastikan hanya akan mengakomodir atlet yang dinilai punya potensi memberikan prestasi.

Terkait hasil seleksi, Pengprov PASI Sulsel rencananya baru akan mengumumkannya satu dua hari kedepan. Pihaknya juga melihat ada beberapa atlet yang mengalami peningkatan kualitas dalam seleksi sebelumnya.

"Kita akan upayakan lebih cepat karena batas pendaftaran atlet yang akan segera berakhir. Mudah-mudahan satu-dua hari ini sudah bisa tetapkan siapa saja yang akan memperkuat Sulsel pada Kejurnas Jakarta," jelasnya.

Pelatih Atletik Sulsel Abdul Kadir, mengatakan batas pendaftaran atlet akan berakhir hari ini. Namun pihaknya tetap bisa melakukan pendaftaran lebih dahulu sambil menunggu hasil dari seleksi yang dilakukan.

"Kita juga tidak ada pemberian saksi jika atlet yang kita daftarkan ternyata batal berangkat. Saya juga akan tetap mendiskusikan ini dengan Pengprov sehingga bisa diumumkan hasilnya lebih cepat," ujarnya.

Sebelumnya,sekira 30-an atlet telah mengikuti seleksi pertama.Puluhan atlet tersebut berasal dari sejumlah daerah dan pembinaan seperti Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), Pusat Pembinaan Atlet Daerah (PPAD) dan atlet yang tergabung dalam program pembinaan "Sulsel Maju".

Dari sejumlah atlet tersebut terdapat beberapa nama yang cukup rutin mewakili Sulsel seperti Yusril, Ardiansyah, Herlianto, Juanda Wira Wardhana, Sardianto, Supiana, dan Asnida Aras.

"Kami tentu bersyukur karena seleksi ini diikuti lebih banyak peserta. Kita tentu bisa melihat dan menyaksikan langsung kualitas seluruh atlet,"katanya. Yuniardi

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024