Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan mengangkat sebanyak 111 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang masuk dalam kategori satu (K1) menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

"Masih terdapat sekitar 111 orang cpns K1 di Sulbar yang belum jadi PNS, mereka akan diprioritaskan tahun ini untuk diangkat menjadi PNS," kata pelaksana tugas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulbar, Dominggus di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, keinginan untuk mengangkat seluruh CPNS Sulbar yang masuk dalam K1 menjadi PNS telah disetujui pemerintah pusat.

Sehingga seluruh CPNS K1 di Sulbar segera akan diangkat menjadi PNS untuk membantu meningkatkan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat di Sulbar.

"Permintaan pemerintah di Sulbar untuk mengangkat seluruh K1 menjadi PNS disetujui pemerintah pusat, jadi tidak akan ada lagi masalah dengan CPNS K1 di Sulbar karena segera akan diangkat menjadi PNS," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah sangat berharap lahir tenaga PNS yang memiliki kompetensi berkualitas serta profesional, agar dapat memaksimalkan pelayanan pemerintahan untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Ia berharap CPNS K1 yang diupayakan dan diprioritaskan menjadi PNS yang juga untuk mengatasi kekurangan pegawai itu dapat memaksimalkan kerjanya membantu meningkatkan pelayanan pemerintahan ketika menjadi PNS. FC Kuen

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024