Mamuju (ANTARA Sulbar) - Bakal calon Bupati Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Ahmad Appa meminta agar para kandidat yang akan maju bertarung di Pilkada Mamuju pada 2015 tidak saling merusak satu sama lain.

"Kami berharap agar para kandidat tidak saling merusak satu sama lain dalam menghadapi pilkada Mamuju pada 2015, dan menghargai proses demokrasi yang sehat di bangsa ini," kata Ahmad Appa yang masih menjabat sebagai Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi Sulbar, di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, setiap kandidat jangan saling merusak, mencari-cari kelemahan dengan berbagai cara untuk menjatuhkan dengan cara yang tidak sehat.

"Jangan halalkan segala cara untuk meraih kekuasaan, tetapi gunakan cara yang santung dan beretika menghargai demokrasi, karena pilkada bukan hanya untuk mencari kekuasaan, tetapi untuk mencari pemimpin yang mampu membangun daerah ini," katanya.

Menurut dia, di Pilkada Mamuju proses demokrasi harus dijalankan dengan mengedepankan aturan, jangan menimbulkan konflik dimasyarakat.

Ahmad Appa mengatakan, pihaknya akan bertarung di Pilkada dengan cara yang sehat, mengedepankan aturan yang ada, tidak dengan segala cara yang mencedrai aturan dan kehidupan demokrasi bangsa ini.

"Kami komitmen tidak akan melakukan segala bentuk kecurangan pelanggaran, tapi akan bertarung dengan sehat, juga tidak akan mengandalkan uang tetapi visi dalam membangun Mamuju," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024