Mamuju (ANTARA Sulbar) - Bakal calon Bupati Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Ahmad Appa (A2) mendukung Kabupaten Mamuju sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Barat segera ditingkatkan statusnya menjadi kotamadya.

"Kami sangat mendukung Kabupaten Mamuju ditingkatkan statusnya menjadi kotamadya, karena visi kami membawa perubahan agar Mamuju lebih cepat maju dan berkembang sehingga menjadi kandidat di pilkada Mamuju," kata Ahmad Appa di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, Mamuju sebagai ibukota Provinsi Sulbar dinilai sudah tidak layak berstatus kabupaten sehingga harus ditingkatkan statusnya menjadi kotamadya seperti Provinsi lainnya di Indonesia.

"Kami mendukung Mamuju menjadi kotamadya agar arus perputaran ekonomi di Kota Mamuju semakin meningkat, dan Mamuju akan semakin meningkat pula sebagai kotamadya," katanya.

Menurut dia, dengan menjadi kotamadya Mamuju akan semakin mudah ditata karena aktivitas ekonomi masyarakat yang akan semakin maju sehingga Mamuju akan mampu menarik investasi.

"Dengan menarik investasi maka Mamuju akan semakin berkembang, dimasa mendatang, Mamuju akan menjadi daerah strategis menyambut investasi karena ditambah daerah ini kaya akan sumber daya alam yang maksimal dikelola," katanya.

Ia mengatakan, Mamuju menjadi kotamadya juga sudah menjadi amanat undang undang sehingga mesti didukung semua pihak untuk kemajuan daerah ini. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024