Makassar (ANTARA Sulsel) - Presiden terpilih Jokowi dijadwalkan akan membawakan materi kuliah umum program pascasarjana Universitas Hasanuddin pada 28 Agustus 2014.

"Kami terus melakukan konfirmasi dan hingga saat ini belum ada perubahan info mengenai jadwal Pak Jokowi ke Makassar untuk memberikan kuliah umum," kata Ketua Panitia Diesnatalis ke-58 Unhas Prof Dr Farida Patittingi di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan kuliah umum tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan Diesnatalis ke-58 Unhas yang juga mengagendakan berbagai macam kegiatan.

Kegiatan tersebut diantaranya bakti sosial, lomba menyanyi dan olahraga yang melibatkan civitas akademika. Khusus kegiatan lomba di bidang olahraga adalah futsal antara mahasiswa dan dosen.

"Selain itu, kami juga akan menggelar pameran ilmiah pada 7 - 10 September 2014 dengan melibatkan 14 fakultas di Unhas," katanya.

Menurut Farida, Diesnatalis ke-58 ini yang mengusung tema "Transformasi Budaya Mutu Melahirkan Kemandirian Unhas", puncaknya pada 11 September 2014.

"Malam ramah tamah yang menghadirkan civitas akademika, undangan kehormatan dan para alumni Unhas, digelar di danau Unhas dan akan ditampilkan panggung terapung," katanya.

Pada 10 September 2014 malam, lanjut dia, akan digelar malam renungan di makam Sultan Hasanuddin untuk mengenang jasa-jasa pahlawan nasional asal Sulsel ini.

Karena keberanian dan ketokohan Sultan Hasanuddin bukan hanya di Sulsel tetapi nasional, maka nama tokoh pahlawan itu pun dijadikan nama kampus yang berlokasi di Baraya dan Tamalanrea. Agus Setiawan

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024