Makassar (ANTARA Sulsel) - Kontingen Kota Makassar bertekad merebut medali emas cabang sepak bola di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV Kabupaten Bantaeng, Sulsel, 9-16 September 2014.

Ketua KONI Makassar Agar Jaya di Makassar, Sabtu, mengatakan kegagalan tim sepak bola lolos di Porda Pangkep 2010 harus menjadi pemicu semangat bagi seluruh pemain dan pelatih agar tampil maksimal pada ajang olahraga terbesar se-Sulsel tersebut.

"Kita melihat tim sepak bola Makassar juga optimistis menargetkan medali emas di Porda. Kami tentu mengapresiasi dan berharap target itu bisa diwujudkan," jelasnya.

Harapan kontingen Makassar untuk berjaya di sepak bola memang cukup beralasan. Sebab meskipun bisa kembali menjadi juara umum namun pada akhirnya gagal meraih medali emas di cabang sepak bola dinilai masih kurang sempurna.

Untuk itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makaassar meminta seluruh tim lebih fokus mempersiapkan diri agar bisa bersaing dan mempersembahkan hasil maksimal di Porda 2014.

Pelatih Sepak Bola Makassar Maulid Ibrahim, mengatakan persiapan sejauh ini sudah cukup maksimal. Didukung materi pemain yang juga cukup berpotensi membuat pihaknya cukup optimistis bisa merealisasikan target medali emas Porda.

Pada Porda 2014, Kontingen Makassar menargetkan merebut 144 medali emas yang terdiri dari 110 medali dari ajang Porda dan sisanya sebanyak 34 medali diharapkan dari atlet paralimpik Makassar.

Mengenai peluang merealisaikan target, Kota Makassar mengaku optimistis. Sebab Makassar akan diperkuat para atlet yang rutin memperkuat Sulsel di tingkat nasional.

Selain diperkuat atlet potensial, Kontingen Makassar juga berhasil meloloskan lebih banyak atlet pada babak kualifikasi Porda 2013.

Menghadapi Porda dan Pepaprov 2014, Makassar akan diperkuat sebanyak 375 atlet yang terdiri dari 337 atlet putra dan putri Porda XV serta 38 atlet putra dan putri Pepaprov III. Para atlet akan didampingi 73 pelatih, 12 mekanik, serta 23 ofisial.

Seluruh atlet Makassar, lanjut dia, akan tampil dalam 25 cabang olahraga Porda dan lima cabang Pepaprov yang dipertandingkan. Seluruh atlet kini tinggal menunggu jadwal pelantikan secara resmi sebelum tampil di Porda. A Budiman

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024