Makassar (ANTARA Sulsel) - Usaha menawarkan ular piton peliharaan untuk berfoto bersama dengan pengunjung Pasar Minggu di Pantai Losari dapat memberikan keuntungan yang cukup besar.

"Setiap pekannya saya bisa mengantongi lebih dari Rp350 ribu, mulai dari sekitar pukul 07:00 WITA hingga pukul 11.00 WITA," kata pemilik ular piton Rahmat di Makassar, Minggu.

Dengan tarif lima ribu rupiah per orang, lanjutnya, rata-rata lebih dari 70 orang yang berfoto bersama pitonnya setiap pekannya.

"Biasanya orang mau foto untuk diunggah ke Facebook, Twitter, atau jadi foto profil" ujarnya.

Rahmat mengatakan ular piton yang ia gunakan berumur empat tahun dengan panjang lebih dari dua meter dan bobot sekitar 20 Kg.

"Awalnya biasanya orang takut tapi setelah melihat betapa jinaknya ular ini, mereka jadi berani," tambahnya.

Menurut Rahmat berfoto bersama Piton ini dapat membantu menghilangkan phobia terhadap ular. Selain Piton, Rahmat juga mengoleksi jenis reptil lain seperti iguana.

Salah seorang pengunjung, Rahmi mengatakan pada awalnya ia ingin berfoto bersama piton karena merasa tertantang untuk mencoba mengatasi rasa takutnya.

"Takut, tapi justru itu saya harus memberanikan diri untuk mencoba, ternyata bisa juga," katanya.

Tidak hanya orang dewasa, beberapa pengunjung anak-anak juga tampak menjajal keberanian mereka berfoto bersama piton. Agus Setiawan

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024