Makassar (ANTARA Sulsel) - Timnas Ski Air dan Wakeboard Indonesia bertekad mempertahankan prestasi sebagai juara umum di SEA Games Singapura 2015.

Wakil Ketua Umum PB PSAWI Danny Boestami di Makassar, Kamis, mengatakan optimistis bisa kembali menjadi yang terbaik pada ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut melihat kemampuan dan prestasi sejumlah atlet di kejuaraan internasional.

"Kami targetkan kembali menjadi juara umum pada SEA Games 2015. Untuk merealisasikan itu kita telah menyiapkan sebanyak 12 atlet terbaik. Kami tentu optimistis dengan pengalaman dan kemampuan seluruh atlet," jelasnya.

Pada SEA Games 2011 di Palembang, Sumatera Selatan, tim ski air Indonesia berhasil merebut empat medai emas yang masing-masing dipersembahkan Fath Daud Wangka (slalom putra), Andri Muhammad Febiandi (trick riding putra).

Selain itu, adapula Endhar Pupul Giritya di nomor jumping putri setelah berhasil melakukan lompatan sejauh 30,6 meter. Sedangkan emas keempat dipersembahkan Zahidi Putu di nomor jumping putra setelah berhasil melompat sejauh 40,8 meter.

"Kami juga memiliki modal berharga dengan menempati juara umum II pada ajang Asian Championship Jakarta 2013. Untuk 12 atlet yang kita persiapkan di SEA Games 2015 juga kita turunkan di ajang Makassar Asian Cup," katanya.

Sementara untuk Kejuaraan Asia di Danau Tanjung Bunga Makassar, 5-7 September 2014, Pengurus Besar Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PB PSAWI) berharap bisa merebut medali emas dari Andri Muhammad Febiandi yang kembali tampil dinomor andalannya.

Pengalaman dan kemampuan atlet asal Jawa Barat tersebut disejumlah kejuaraan baik nasional dan internasional membuatnya semakin optimitis dapat meraih hasil maksimal pada kejuaraan asia pertama di Indonesia tersebut.

Mengenai peluang Febiandi dan Febrianto pada ajang Asia tersebut, pihaknya mengaku cukup terbuka. PB PSAWI juga tetap akan memberikan kewaspadaan pada sejumlah negara yang selama ini selalu tampil merepotkan disejumlah kejuaraan.

"Kami tetap akan mengandalkan Febiandi untuk nomor trik. Untuk atlet yang lain juga punya potensi khususnya dari Febrianto Kadir. Febrianto juga punya pengalaman seperti halnya saat memperkuat timnas di kejuaraan dunia di Palembang 2013," ujarnya. Farochah

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024