Mamuju (ANTARA Sulbar) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu dijadwalkan akan menghadiri karnaval budaya yang digelar pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Barat ke X.

"Menteri Pariwisata dan Menteri Ekonomi Kreatif dijadwalkan akan menghadiri karnaval budaya pada peringatan HUT Sulbar ke X yang jatuh pada 22 September 2014," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan karnaval budaya akan diikuti enam peserta dari enam Kabupaten di Provinsi Sulbar yakni Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Mamuju, Mamuju Tengah, Mamuju Utara, Mamasa dan Kabupaten Majene.

"Enam kabupaten Sulbar ikut serta dan saya harapkan agar pemerintah di Sulbar juga turut serta dalam acara karnaval budaya itu," katanya.

Menurut dia, budaya di Sulbar sudah terkenal ke seluruh pelosok tanah air, karena sudah tiga tahun terakhir, Sulbar selalu menjuarai lomba karnaval budaya di Istana Negara.

"Sulbar kaya akan budaya terbukti Sulbar sudah juara tiga kali secara nasional, itulah mengapa antusias dua mentri hadir di peringatan HUT Sulbar," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah di Sulbar telah mempersiapkan segala sesuatu yang akan mensukseskan peringatan HUT Sulbar. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024