Bantaeng, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Wali Kota Makassar, Muhammad Ramdhan Pomanto, turun langsung memberikan dukungan terhadap atlet Makassar yang berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV dan Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) III Kabupaten Bantaeng, Sulsel, 9-16 September 2014.

Wali Kota Makassar terpilih menggantikan Ilham Arif Sirajuddin itu mengunjungi venue pencak silat yang berlokasi di Jalan Malilingi, Bantaeng, Minggu, untuk memberikan motivasi tambahan pada sejumlah atlet Makassar.

"Mudah-mudahan seluruh atlet Makassar yang tampil di Porda bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya sekaligus mempersembahkan prestasi bagi Makassar," jelas mantan konsultan tata ruang Pemkot Makassar itu di Bantaeng.

Selain bertandang ke sejumlah venue pertandingan, Alumnus Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) itu jga rencananya mengunjungi sekretarit Kontingen Makassar. Kunjunganya ke sekretarian kontingen untuk bertemu seluruh atlet.

Kontingen Makassar akan diperkuat sebanyak 375 atlet terbaiknya menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV dan Pekan Paralimpik Provinsi (Pepaprov) III 2014.

Ketua KONI Makassar Agar Jaya, mengatakan seluruh atlet terdiri dari 337 atlet putra dan putri Porda XV serta 38 atlet putra dan putri Pepaprov III. Para atlet akan didampingi 73 pelatih, 12 mekanik, serta 23 ofisial.

Seluruh atlet Makassar tampil pada 25 cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang olahraga terbesar se-Sulsel tersebut.

Menghadapi Porda XV 2014, Kontingen Kota Makassar kembali menargetkan mempertahankan prestasi sebgai juara umum. Makassar optimistis bisa kembali menjadi yang terbaik karena diperkuat para atlet terbaik yang selama ini memperkuat Sulsel di tingkat nasional.

Sejauh ini, Kontingen Makassar sukses menempati peringkat pertama klasemen sementara dengan perolehan 28 medali emas, 33 perak dan 30 perunggu. Sementara diposisi kedua ditempati Kepulauan Selayar (19 emas, 13 perak dan 3 perunggu.

Untuk posisi ketiga ditempati Kabupaten Pangkep dengan perolehan 19 medali emas, 5 perak dan 16 perunggu. Berikutnya Kabupaten Bone (18 emas, 16 perak, 11 perunggu), Bantaeng (14 emas, 23 perak, 25 perunggu). Kabupaten Gowa(11 emas, 8 perak, 10 perunggu).

Kota Parepare (11 emas, 4 perak, 8 perunggu), Tana Toraja (10 emas, 18 perak, 17 perungu), serta Sinjai dengan perolehan delapan emas, lima perak dan 10 perunggu.  Agus Setiawan

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024