Makassar (ANTARA Sulsel) - Pameran Industri Kecantikan Terbesar di Indonesia "Cosmobeaut Indonesia 2014" menyelenggarakan "road show" di Kota Makassar sebagai sarana sosialisasi bagi pelaku industri kecantikan di kota ini.

"Pameran ini akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 9-11 Oktober mendatang, dan kami memilih Kota Makassar sebagai target sosialisasi kami karena kota ini memiliki potensi pasar yang besar bagi industri kecantikan," kata Managing Director PT. Prakarsa Sinergi Utama Juanita Soerakoesoemah pada jumpa pers pameran tersebut di Makassar, Minggu.

Juanita mengatakan bahwa perusahaan kosmetik internasional kini memang tengah mencari distributor di luar Pulau Jawa, dan salah satu wilayah yang menjadi target mereka adalah Makassar.

"Mereka memandang Makassar potensial karena saat ini pertumbuhan ekonomi Makassar sangat tinggi, masyarakat sudah mampu menjangkau produk maupun perawatan kecantikan meskipun harganya cukup tinggi," jelasnya.

Dalam pameran tersebut, lanjut Juanita, pihaknya akan menghadirkan lebih dari 600 merek produk kecantikan dari 217 perusahaan yang berasal dari 14 negara diantaranya Amerika Serikat, Bahrain, Cina, Korea dan Italia.

"Jadi pameran ini memberikan kesempatan besar bagi pelaku industri kecantikan lokal untuk bermitra dengan perusahaan Internasional yang ingin mengembangkan produk mereka di Indonesia. Selain itu juga untuk melihat trend kosmetik dan layanan perawatan kecantikan serta peralatan paling mutakhir di bidang kecantikan," urainya.

Menurut Juanita meskipun diikuti oleh perusahaan internasional, namun lebih dari 50 persen peserta pameran ini berasal dari dalam negeri. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan peluang bagi industri kecantikan lokal guna membangun relasi, mengenalkan produk, dan memperluas jaringan pemasarannya.

"Industri kecantikan lokal kita dari segi produk mampu bersaing dengan produk dari negara lain, hanya saja pemasarannya kurang agresif, di pameran ini kesempatan untuk memperkenalkan dan memasarkan produk mereka terbuka lebar," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024