Makassar (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan kembali menerima penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori lalu lintas periode 2014 untuk kota kecil.

"Penghargaan ini merupakan suatu kebanggan bagi kami, karena penghargaan WTN ini adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik," kata Bupati Pinrang Aslam Patonangi menanggapi penghargaan yang diraihnya, Senin.

Menurut dia, penghargaan ini diberikan setiap tahun dengan penilaian dilakukan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil.

Selain itu, juga masuk pada aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaiannya.

Penyerahan piala WTN itu dilakukan langsung oleh Menteri Perhubungan, EE Mangindaan, akhir pekan lalu di Jakarta.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, H Haeruddin Bakri, mengatakan sebelum penetapan Kabupaten Pinrang memperoleh WTN, tim penilai telah melakukan berbagai tahapan verifikasi serta penilaian pada tingkat Nasional sejak bulan April - Agustus 2014.

"Seleksi dan pemantaannya sangat ketat, sehingga ada beberapa kriteria harus dipenuhi untuk mendapatkan predikat itu," katanya.

Sementara pemberian piala TTN ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KP 747 Tahun 2014 tentang Penetapan Kota/Kabupaten dan Provinsi sebagai penerima penghargaan WTN 2014, termasuk Kabupaten Pinrang mendapat penghargaan Piala WTN. Agus Setiawan

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024