Manado (ANTARA Sulsel) - Warga di Kecamatan Tuminting Kota Manado menyambut baik kegiatan bakti sosial dilaksanakan dalam memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-69.

Bakti sosial berupa khitanan dan pengobatan secara gratis oleh TNI di Sulawesi Utara, dilaksanakan di Kantor Camat Tuminting, Manado, Selasa.

Hasan Zakaria salah seorang warga mengatakan, merespons positif kegiatan ini, karena sangat membantu masyarakat.

"Menyambut baik dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan," kata Hasan.
Hasan Zakaria mengatakan, pada bakti sosial ini, membawa anaknya untuk disunat.

"Jika dilaksanakan sendiri harus mengeluarkan uang sekitar Rp300 ribu sementara pada kegiatan ini gratis," kata Hasan yang sehari-harinya bekerja serabutan.

Kapenrem 131 Santiago Mayor Inf Suwarno mengatakan, pada bakti sosial tersebut menurunkan sekitar 15 tenaga medis baik dari TNI AD, TNI AL maupun TNI AU.

Selain melakukan pengobatan umum dan khitanan juga menggelar operasi katarak.

"Operasi katarak dilaksanakan di Rumah Sakit Wolter Monginsidi, Teling Manado," kata Suwarno.

Untuk pelaksanaan khitanan dikuti seitar 20 lebih anak, sedangkan pengobatan gratis tersebut diikuti sekitar 125 lebih orang.

Selain pengobatan gratis, dalam menyambut HUT TNI di Sulut, juga telah dan akan menggelar berbagai kegiatan diantaranya donor darah, pembuatan lubang biopori.

Kejuaraan sepak bola U-19 yang akan diikuti 16 tim dari seluruh kabupaten dan kota di Sulawesi Utara, jalan sehat, fun bike dan lomba pancing. Budi Suyanto

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor :
Copyright © ANTARA 2024