Bantaeng, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, menyatakan kesiapannya jika dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara kejuaran nasional (kejurnas) cabang olahraga di daerah tersebut.

Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah, di Bantaeng, Kamis, mengatakan hal itu menanggapi keinginan Pengprov Pertina Sulsel untuk menggelar kejurnas tinju di daerah tersebut.

Pihaknya juga memiliki sarana dan prasana peninggalan Porda 2014 yang layak digunakan.

"Siap-siap. Kita tentu membuka diri jika mendapat kepercayaan. Kita juga sudah pengalaman sebagai tuan rumah Porda sehingga sedikit banyak sudah mengetahui bagaimana menjadi penyelenggara kejuaraan," katanya.

Selain didukung venue yang yang bertaraf nasional hingga internasional seperti kolam renang dan futsal, Kabupaten Bantaeng juga memiliki sarana akomodasi untuk penginapan atlet seperti rumah susun, hotel dan sebagainya.

Pemkab Bantaeng juga mempunyai shutter bus yang siap mengantar setiap kontingen dari tempatnya menginap ke venue pertandingan.

Kabupaten Bantaeng juga belakangan ini cukup rutin menjadi penyelenggara agenda nasional seperti rapat kerja Kajari yang rencana digelar hari ini. Adapula Musyawarah untuk pemanfaatan masyarakat pesisir yang juga digelar di Bantaeng

"Kita sudah memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk menjadi penyelenggara kejuaraan nasional. Untuk agenda nasional non olahraga memang sudah cukup rutin kita laksanakan. Intinya kita siap jika itu untuk kebaikan Sulsel kedepan," katanya.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel Nukhrawi Nawir, mengaku mendukung jika Bantaeng bisa menjadi tuan rumah Kejurnas.

Pihaknya juga optimistis bahwa tuan rumah Porda 2014 itu mampu menjadi penyelenggara yang sukses dengan dukungan sarana dan prasarana yang memadai.

Untuk pelaksanaan kejurnas bahkan ajang internasional, Pengurus Besar cabang olahraga memang lebih mempercayakan Makassar sebagai tuan rumah seperti Kejurnas karate Piala Kasad (Celebes Convention Centre) kejuaraan sofbol ASEAN (Lapangan Sofbol CPI) dan kejuaraan ski air dan wakeboard Asia yang juga digelar di Danau Tanjung Bunga Makassar.

"Saya kira Kabupaten Bantaeng sudah cukup siap jika dipercaya menjadi penyelenggara kejurnas. Apalagi Pemkab Bantaeng juga sudah berpengalaman sebagai penyelenggara Porda 2014," ujarnya. Agus Setiawan

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024