Mamuju (ANTARA Sulbar) - Wakil Bupati Mamuju, Sulawesi Barat, Ir Bustamin Bausat, secara resmi melepas 331 jemaah calon haji (JCH) yang tergabung kloter 15 dan 18 untuk diberangkatkan ke tanah suci Mekkah.

Proses pelapasan JCH musim 2014 Masehi/1435 Hijriah ini dipadati ribuan warga yang dilaksanakan di halaman kantor Perpustakaan Umum, Arsip dan Dokumentasi Daerah Mamuju, Kamis.

"Kepada seluruh jamaah calon haji Mamuju kloter 15 dan 18 untuk tetap mendoakan daerah tercinta kita semoga tetap aman dan tidak terjadi gejolak-gejolak yang tidak diinginkan," ujarnya.

Bustamin Bausat juga mengatakan, jamaah calon haji pasti sudah tidak sabar untuk segera melaksanakan ibadah haji, karena merupakan panggilan Allah, maka harus memanfaatkan kesempatan ini secara optimal.

Ketua pelaksana pemberangkatan jemaah calon haji yang juga kepala Kemenag Mamuju, Adnan Nota menerangkan, jika sesungguhnya daftar calon jamaah haji itu sebanyak 333 orang dan diantaranya ada dua orang yang tidak berangkat, karena satu diantaranya sakit dan satunya lagi meninggal dunia sehingga secara resmi jumlah jamaah yang berangkat itu 331 orang.

"Jumlah jamaah sebanyak 331 orang yang sesungguhnya 333 orang JCH, batal 1 orang, meninggal 1 orang dan 1 jamaah calon haji pindah kloter, ini akan dibagi dalam dua kloter yakni kloter 15 sebanyak 166 akan bergabung dengan jamaah calon haji dari Polman dan kloter 18 sebanyak 165 yang bergabung dengan jamaah calon haji dari Mamasa dan Makassar. Rombongan ini akan didampingi 8 orang personel TPHD," ujarnya. FC Kuen

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024