Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Pegadaian menggelar semiloka dan pameran bersama dengan lembaga Otoritas Jasa Keuangan yang dilaksanakan di mal Ratu Indah Makassar, Sulawesi Selatan.

"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat tentang peran dan fungsi kedua lembaga ini," kata Asisten Manajer Sistem Bisnis Emas PT Pegadaian Wilayah VI Muhamad Isra di Makassar, Jumat.

Menurut dia, pemeran ini sendiri mengenalhan jasa keungan yang ditawarkan oleh lembaga keungan yang ada di Kota Makassar baik perbankan maupun non perbankan.

Adapun lembaga bank dan nonbank yang ikut dalam kegiatan itu di antaranya BRI, Bank Mandiri, BPD, sejumlah BPR, Mega Central Finance (MCF), Asuransi Tafakul Keluarga dan PT Pegadaian.

"Jadi, acara ini bertujuan untuk mengenalkan produk atau jasa yang ditawarkan kepada masyarakat baik nasabah pegadaian maupun masyarakat yang belum mengenal produk yang ada di PT Pegadaian dan lembaga keuangan lainnya," kta Isra.

Perusahaan milik negara ini sebagai lembaga yang berada di bawah pengawasan OJK, lanjut dia, harus membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan lembaga yang memilki tanggung jawab terhadap masyarakat dan pemerintah.

Tujuan pengenalan jasa keungan yang ada di Makassar diakui pengusaha emas batangan Rahma yang sudah menjadi nasabah PT Pegadaian selama lebih dari sepuluh tahun.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena dengan acara seperti ini dapat menambah pengetahuan tentang program dari PT Pegadaian sendiri. Saya juga senang karena mengetahui ada pinjaman tunai dari pegadaian," katanya. T Susilo

Pewarta : Jenes Koly
Editor :
Copyright © ANTARA 2024