Makassar (ANTARA Sulsel) - Rombongan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 62 melakukan kunjungan ke Makoopsau II, Makassar, Senin .

Kunjungan Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut yang dipimpin oleh Mayor Marinir Nanang K ini bertujuan untuk mendapatkan wawasan dan pengetahuan serta mengenal Alutsista TNI AU di wilayah Makoopsau II.

Rombongan diterima Asisten perencanaan Koopsau II Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono mewakili Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Abdul Muis di Ruang Audiensi Makoopsau II, didampingi oleh Asintel Koopsau II Kolonel Adm Drs Widran Halil, Danpom Koopsau II Kolonel Pom Ridwan Joko, Kakes Koopsau II Kolonel Kes dr.Keman Turnip, Kalambangja Koopsau II Kolonel Pnb Mukhson, Kepala Penerangan Letkol Sus Dr. Andi Arman M.Si.

Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono merasa senang dapat bertemu dan bertatap muka dengan para Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut, karena para taruna Taruni adalah calon perwira yang diharapkan sebagai penerus dan pewaris estafet kepemimpinan di TNI untuk dapat menjaga ketahanan dan keamanan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Seiring dengan tugas TNI yang dirasakan semakin berat di masa mendatang, TNI selalu memerlukan bibit-bibit unggul dan handal, khususnya melalui Akademi Angkatan Darat, Akademi Angkatan Udara, Akademi Angkatan Laut," katanya.

Dia mengharapkan para Taruna Taruni selalu tanggap dan berintegritas serta senantiasa menambah ilmu pengetahuan untuk mengembangkan intelektual dan kemampuannya dengan rajin, tekun serta semangat yang tinggi dalam belajar dan berlatih.

Para Taruna Taruni berjumlah tujuh orang yang terdiri lima taruna dan dua taruni. selain mendapatkan pengarahan mereka juga mendapatkan penjelasan mengenai tugas pokok Koopsau II serta Alutsista yang berada di jajaran Koopsau II dilanjutkan dengan penyerahan plakat. Ridwan Ch

Pewarta : Agus Setiawan
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024