Makassar (ANTARA Sulsel) - Anggota legislatif DPR terpilih periode 2014-2019 Malkan Amin memastikan dirinya bakal bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Barru pada 2015 dengan mengendarai dua partai koalisi Indonesia Hebat.

"Saya akan maju lagi di Pilkada Barru melalui Partai Nasdem dan PDIP yang jumlah kursinya di DPRD Barru enam kursi. Dua partai ini saja sudah memenuhi syarat," ujar Malkan di Makassar, Senin.

Ia mengatakan, dua mesin partai yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah satu kata dalam pengusungan dirinya.

Apalagi kedua partai politik yang harmonis di pemilu presiden dengan menjadi koalisi Indonesia Hebat itu mampu merebut kursi masing-masing enam dan memenuhi persyaratan 15 persen dukungan parpol.

"Untuk Nasdem dan PDIP saja itu sudah lebih dari ketentuan yang dipersyaratkan yakni 15 dukungan suara parpol," katanya.

Malkan mengatakan, pengalaman Pilkada Barru pada 2009 lalu yang menempatkan dirinya berada di posisi kedua di bawah pemenang pilkada, Andi Idris Syukur dan Andi Anwar Aksa, menjadi pengalaman berharga.

Untuk itu, Malkan merasa optimistis dapat memenangkan Pilkada Barru nantinya. Apalagi menurut dia, pendukungnya di pilkada lalu masih berharap dirinya untuk ikut bertarung.

"Bahkan pada saat kampanye pileg lalu, masyarakat Barru yang tinggal di luar seperti Soppeng, Parepare, Pangkep, Bone, dan Sinjai menyatakan siap memenangkan saya di Pilkada Barru mendatang," ucapnya. Agus Setiawan

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024