Mamuju (ANTARA Sulbar) - Kader Partai Demokrat Aras Tammauni menduduki jabatan Ketua DPRD Sulawesi Barat sementara masa bhakti 2014-2019 setelah rapat paripurna istimewa pelantikan yang berlangsung di gedung wakil rakyat, Jum`at.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan terhadap 45 anggota DPRD Sulbar oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sulselbar ini dihadiri langsung Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, Bupati Mamuju, DR H Suhardi Duka dan sejumlah pejabat pimpinan SKPD serta para simpatisan dan keluarga anggota DPRD terpilih.

Aras Tammauni menduduki posisi kursi Ketua DPRD Sulbar menggantikan politisi senior partai Golkar H Hamzah Hapati Hasan yang saat ini menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Sulbar.

Dominasi Partai Golkar Sulbar selama dua periode harus merelakan kursi pucuk pimpinan di DPRD setelah hanya mampu merebut sembilan kursi, sedangkan Partai Demokrat Sulbar mendulang 10 kursi.

Prosesi pelantikan berlangsung aman dan lancar yang diakhiri pemberian ucapan selamat kepada wakil rakyat yang akan mengemban amanah selama lima tahun kedepan.

"Saya sampaikan penghargaan dan terima kasih kepada rakyat yang telah memberikan amanahnya di Pileg," kata Ketua DPRD Sulbar, Aras Tammauni usai pelantikan.

Ia mengatakan amanah yang diberikan rakyat akan dijunjung tinggi sebagaimana sumpah dan janji dalam prosesi pelantikan tersebut.

"Aspirasi rakyat akan menjadi perhatian kami. Semoga ini awal yang baik untuk mewujudkan harapan rakyat Sulbar," katanya.

Dalam konteks kekinian, kata dia, maka banyak hal yang harus dibenahi dalam mendukung optimalisasi layanan publik. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024