Jakarta, (Antara Sulsel )- Delapan anggota Dewan Perwakilan Daerah bersaing dalam perebutan Ketua DPD RI masa bakti 2014-2019.

"Dari usul pencalonan setelah diverifikasi ada dua calon dari wilayah barat, dua calon dari wilayah tengah dan empat orang dari wilayah timur," kata pimpinan sidang sementara rapat paripurna DPD RI Aidil Fitri Syah di Senayan Jakarta, Kamis.

Lebih lanjut Aidil membacakan nama calon dari wilayah barat adalah Irman Gusman dan Intsiawati Ayus. Untuk wilayah tengah GKR Hemas dan Oesman Sapta Odang. Sedangkan untuk wilayah Timur, Nono Sampono, Bahar Ngitung (DPD asal Sulsel), Farouk Muhammad dan Gede Pasek Suardika.

Sebelum dilakukan pemilihan, ke delapan kandidat tersebut diberikan kesempatan untuk menyampaiikan visi misinya.

Irman Gusman dalam pidatonya menyatakan DPD RI hadir sebagai jawaban atas kepentingan-kepentingan daerah.

"Kami hadir di sini untuk memberikan kontribusi bagi pengembangan daerah-daerah. Kalau saya dipercaya menjadi ketua, saya akan berikan jiwa raga saya siang dan malam bekerja, dengan modal integritas," kata Irman.

Sementara Intsiawati Ayus Intsiawati Ayus menjanjikan akan mewakafkan dirinya untuk kepentingan DPD RI bersama dengan seluruh anggota.

"Tentunya dengan ketulusan niat dan bekal rekam jejak saya sepuluh tahun ini," kata Intsiawati Ayus.

Oesman Sapta Odang menegakan dirinya akan perjuangkan kepentingan dan kesejahteraan daerah. "Visi misi saya 5ST yakni strategi, struktur, skill, sistem, speed dan target," kata Oesman.

Selain itu tambah Oesman selama ini ada satu yang belum tersosialisasi ke daerah bagaimana membangun hubungan dengan media massa agar ikut mensosialisasikan DPD RI.

Sementara GKR Hemas menawarkan jalinan hubungan yang baik dengan lembaga lain seperti DPR RI dan pemerintah.

Pewarta : Jaka Suryo
Editor :
Copyright © ANTARA 2024