Makassar (ANTARA Sulsel) - Tempat wisata pantai di Kota Makassar ramai pengunjung dari luar Kota Makassar pasca shalat Idul Adha 1435 Hijriah.

"Pantai Akkarena dan Tanjung Bayam selalu menjadi tempat yang ramai dikunjungi pada hari raya atau hari libur," kata penjaga loket Syamsiah di Pantai Akkarena, Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, sebagian besar pengunjung berasal dari luar Kota Makassar seperti Kabupaten Gowa, Maros dan Pangkep yang merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Kota Makassar.

Menurut dia, dalam kondisi normal jumlah pengunjung hanya sekitar 500 orang - 700 orang, sedang pada hari raya dapat mencapai tiga kali lipat.

Sementara itu, penjaga pondok di Pantai Tanjung Bayam Subaedah mengatakan, saat pengunjung padat seperti saat ini mendapat sewa pondok hingga Rp300 ribu per hari.

"Kalau lagi sepi, paling-paling hanya dapat Rp20 ribu per hari," katanya.

Wisata pantai yang banyak diminati pengunjung pada hari libur, diakui salah seorang pengunjung Pantai Akkarena dari Kabupaten Maros, Sulsel Kasmawati.

Menurut dia, berwisata bersama keluarga pada hari libur merupakan momen yang langka, karena hanya dapat dilakukan disela-sela hari raya.

"Setelah itu, kami kembali ke aktivitas masing-masing, anak-anak sekolah dan kami kembali bekerja, jadi sulit berkumpul kalau bukan hari libur," ujarnya. Agus Setiawan

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024