Makassar (ANTARA Sulsel) - Sebanyak 16 tim saling bersaing memperebutkan Piala Gubernur Sulawesi Selatan dan Wali Kota Makassar dalam turnamen sepak bola Suporter Hasanuddin di Makassar, Sulsel, 12 Oktober 2014.

Ketua Panitia Turnamen Suporter Hasanuddin Rasman di Makassar, Rabu, mengatakan 16 tim tersebut berasal dari instansi dan klub sepak bola yang tersebar di Sulsel.

"Pelaksanaan turnamen Suporter Hasanuddin 2014 merupakan penyelenggaraan yang ke 10. Untuk pesertanya berasal dari sejumlah instansi dan klub sepek bola di Sulsel," katanya saat bertandang ke Kantor Gubernur Sulsel.

Selain pelaksanaan turnamen 2014, pihaknya juga berencana melaksanakan kejuaraan sepak bola antar-klub remaja yang djadwalkan Maret 2015.

Khusus untuk agenda tersebut merupakan upaya pihaknya dalam melahirkan bibit pemain yang mampu memperkuat Sulsel pada tingkat nasional.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, berjanji untuk mendukung ajang yang dilaksanakan Suporter Hasanuddin tersebut. Ia pun berharap, turnamen sepak bola yang dilaksanakan bisa melahirkan bibit pemain sepak bola andal.

"Turnamen yang mau dilaksanakan Oktober ini, dikemas dengan baik. Kalau untuk turnamen antar remaja, saya harap melahirkan bibit pemain yang mampu mengharumkan nama Sulsel," jelasnya.

Sementara itu, tim sepak bola Makassar dipastikan menjadi wakil Sulsel di region Sulawesi setelah mengalahkan Maros dengan skor 2-0 dibabak final Kompetisi U-17 Piala Suratin zonal Sulawesi Selatan di Lapangan Emmy Saelan Hertasning, Makassar, Rabu.

Dua gol kemenangan tim Makassar masing-masing dipersembahkan Renaldy Wahyu (menit ke-50) serta Ardiansyah pada menit ke 60 babak kedua.

Pelatih Sepak bola Makassar Bahar Muharram, menyatakan bersyukur sekaligus bangga dengan keberhasilan timnya tampil sebagai yang terbaik di zona Sulsel. Pihaknya berharap prestasi ini dapat dipertahankan saat berlaga di region Sulawesi di Manado, Sulut, 20 November 2014.

Pada Piala Suratin regional Sulawesi, tim Makassar sebagai wakil Sulsel akan menghadapi tim terbaik dari sejumlah provinsi yakni Sulbar, Sulteng, Sultra, Gorontalo serta Sulut yang akan tampil sebagai tuan rumah.

Mengenai kekuatan lawan yang akan dihadapi nanti, Mantan pemain PSM Makassar itu mengaku belum mengetahui. Hanya saja dirinya mengaku jika peluang meraih prestasi di tingat provinsi masih terbuka lebar.

"Apa yang kita raih tidak lepas dari kerja keras dan motivasi seluruh pemain dalam setiap pertandingannya. Kami berharap seluruh atlet bisa kembali menampilkan permainan terbaiknya saat menghadapi tim provinsi," ujarnya. J Suswanto

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024