Makassar (ANTARA Sulsel) - Warga bagian utara Kota Makassar mengeluhkan layanan air bersih dari PDAM yang sulit diperoleh dalam satu bulan terakhir.

"Kalau biasanya suplai air bersih masih ada dua hingga tiga ember pada dini hari, dalam tiga hari terakhir justeru tidak sama sekali," kata salah seorang pelanggan PDAM Muh Yunus di Kecamatan Tallo, Makassar, Senin.

Dia mengatakan, memasuki musim kemarau ini, selain warga mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih, pengusaha air isi ulang juga kesulitan mendapatkan air bersih PDAM.

Hal itu diakui salah seorang pedagang air isi ulang Mahmuddin di Jalan Tinumbu, Makassar.

Dia mengatakan, sudah sepekan terakhir depot air isi ulangnya tidak beroperasi, karena tidak ada suplai air bersih dari PDAM Makassar.

"Akibatnya lima orang karyawan kali terpaksa di rumahkan dulu untuk sementara, nanti kalau pasokan air sudah lancar baru diminta aktif lagi," ujarnya.

Adapun lima kecamatan di wilayah utara yang tidak mendapat suplai adalah Kecamatan Ujung Tanah, Tallo, Biringkanayya, Tamalanrea dan Bontoala. Gangguan suplai air bersih itu akibat adanya perbaikan pipa PDAM.

Kondisi serupa juga terjadi dua pekan lalu di wilayah selatan Kota Makassar, sehingga menyebabkan sembilan kecamatan tidak mendapat aliran air bersih PDAM Makassar. Yuniardi

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024