Makassar,  (Antara Sulsel) - Bank CIMB Niaga mengadakan sosialisasi Rekening Ponsel (Rekpol) di pelataran Masjid kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Kamis (16/10).

Menurut Senior Manger Funding Sales and Distribution V Area Arni Haerani rekening ponsel merupakan rekening yang mengugunakan media ponsel sebagai alat transaksi untuk kebutuhan sehari-hari.

Dia mengatakan rekening ponsel yang pertama di Indonesia pertama kali dimunculkan pada tahun 2012," katanya.

"Rekening ponsel ini dapat digunakan di seluruh Indonesia. Rekening ponsel yang menggunakan nomor handpone sebagai nomor rekening ini dapat digunakan untuk keperluan transaksi atar bank," katanya.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada mahasiswa tentang keuntungan menggunakan rekening ponsel tersebut.

"Keuntungan yang dimiliki yakni pemilik rekening ponsel dapat melakukan transaksi keuangan tanpa mempunyai nomer rekening bank, melalui ponsel, di seluruh Indonesia tanpa biaya, tanpa batasan seluler dan tanpa jenis handpone tertentu," katanya.

Dia mengatakan sosialisasi yang telah dilaksanakan dibeberapa kampus ternama di Makassar antara lain kampus Unhas, Universitas Fajar dan lainnya.

"Untuk mendapatkan mendapatkan rekening ponsel nasabah harus melakukan proses registrasi dan mengisi formulir di kantor Bank CIMB Niaga terdekat untuk mendaftarkan nomor ponsel yang dimana nasabah menunjukkan kartu identitas berupa KTP, SIM serta kartu tanda pengenal lainnya, serta menunjukkan nomor handpone yang aktif," katanya.

Setelah selesai melakukan proses registrasi, ujar dia, nasabah akan membuat kode rahasia pribadi (PIN) untuk keperluan transaksi dan pengambilan tunai di ATM. Kemudian nasabah dapat SMS passcode sebagai proses registrasi telah selesai.

* Mahasiswa magang UIN Makassar






Pewarta : Muh. Alfathriawan *
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024